Senin, 29 April 2013

Teknologi Saat Ini Yang Merubah DuniA


Lima Teknologi yang Dapat Mengubah Dunia  
Asalasah ~ Selalu mengikuti perkembangan teknologi terbaru dapat menjadi tantangan bagi para pebisnis maupun pengusaha dalam segala aktivitas mereka. Massachusetts Institute of Technology (MIT) dalam Technology Review pada 23 April merilis lima teknologi yang dapat mengubah dunia pada tahun ini.

MIT berfokus pada kemajuan terobosan yang memberikan orang lain cara baru untuk menggunakan teknologi. "Tiap tahun kami memilih beberapa teknologi yang paling mungkin mengubah dunia," kata Jason Pontin, penerbit dan Pemimpin Redaksi Technology Review MIT. Lalu teknologi apa yang sesuai dengan tipe kepribadian Anda?

1. Media sosial temporary (sementara)
Media sosial telah mengubah cara orang berinteraksi. Situs jejaring sosial, seperti Facebook dan Twitter, memberikan ketersediaan informasi dan privasi.

2. Tenaga surya ultra efisien
Penggunaan tenaga surya ultra efisien akan membuat energi alternatif menjadi kenyataan. Terobosan ini memungkinkan tenaga surya bersaing dengan bahan bakar fosil.

3. Jam tangan pintar
Ketika popularitas ponsel pintar telah mengubah cara dan memudahkan orang-orang mendapatkan informasi, jam tangan pintar justru mengambil langkah lebih lanjut dengan mengumpulkan informasi dari smartphone dan menampilkannya pada jam interaktif. Beberapa produsen yang telah menciptakan teknologi ini adalah Pebble, Son, Motorola, dan MetaWatch.

4. Teknologi robot
Kemajuan teknologi robot memiliki potensi dramatis di tempat kerja. Salah satu teknologi baru yang mendorong inovasi di tempat kerja adalah Baxter, robot baru yang diciptakan oleh Rethink Robotics. Robot ini membantu robot dan para pekerja untuk bekerja berdampingan dengan lebih aman.

5. Printer 3D
Salah satu tren yang paling populer dari tahun lalu adalah dikembangkannya printer 3D. Perusahaan kini mulai mengambil manfaat dari teknologi ini untuk memproduksi beberapa produk yang berfungsi penuh atau sebagian. Baru-baru ini General Electric mulai mengambil langkah-langkah untuk mencetak saluran bahan bakar untuk pesawat baru melalui cetak 3D ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar